Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

GPON Solution Berbasis FTTx

0 Comments »
"Broadband, konvergensi, kerataan dan mobilitas" telah menjadi tema pengembangan TIK di abad ke-21. Menjadi yang paling dekat dengan pengguna akhir, Access Network (AN) telah untuk mengakomodasi perubahan teknologi, penyediaan layanan dan pengalaman pengguna.Tuntutan universal untuk jaringan akses saat ini bandwidth yang lebih tinggi, lebih lama jarak transmisi, biaya lebih rendah, dan peralatan yang lebih ramah lingkungan.
AN, dasar dari jaringan TIK, memiliki jalan yang jelas dari evolusi menuju FTTx. operator Telecom di seluruh dunia telah memulai penyebaran FTTx skala besar. Dari semua teknologi FTTx, GPON adalah pilihan utama bagi mereka karena cakupan yang luas, bandwidth yang tinggi, dan-layanan dukungan multi.
Tinggi Persyaratan untuk Jaringan FTTx
Sebagai pengembangan jaringan FTTx adalah proses di mana serat akses secara bertahap diperluas ke pengguna akhir, perlu mempertimbangkan penuh evolusi untuk FTTH dan memastikan skalabilitas jaringan FTTx. Selain itu, jaringan hibrida harus diambil untuk memenuhi 'kebutuhan pelanggan untuk beberapa (bukan satu) skenario aplikasi FTTx.
Sebagai tradisional fixed-line dan operator mobile berubah menjadi layanan operator penuh, jaringan FTTx harus mendukung layanan beroperasi penuh. Selain layanan broadband, itu harus mendukung layanan TDM tradisional dan mengintegrasikan layanan mobile.
Dengan meningkatnya kesadaran global perlindungan lingkungan dan penghematan energi, operator sedang mencari untuk efektif FTTx konstruksi mode-biaya untuk mengekang konsumsi energi tumbuh dan mengurangi TCO. Sebagai teknologi baru terus muncul di bidang FTTx, mereka berharap untuk menemukan solusi FTTx yang dapat mendukung kelancaran migrasi ke teknologi baru sekaligus melindungi investasi yang ada mereka.
Masa Depan Bukti GPON Solution
Dengan perkembangan teknologi PON dan tuntutan yang berkembang untuk jaringan broadband, Optical Line Terminal (OLT) peralatan kapasitas tinggi dan jangkauan yang luas telah menjadi kebutuhan khas untuk jaringan FTTx. Menanggapi permintaan pasar ini, ZTE memimpin untuk meluncurkan optik generasi baru C300 aksesnya ZXA10 platform.
ZXA10 C300 adalah PON berkapasitas besar OLT yang dapat memberikan maksimum 128 interface GPON dan memungkinkan akses hingga 16384 GPON Optical Network Unit (tanggung jawab). Selain GPON, ZXA10 C300 juga dapat mendukung P2P, Epon, 10G Epon, dan WDM PON, membuatnya menjadi platform FTTx benar-benar bersatu. Berdasarkan kapasitas besar dan performa tinggi C300 OLT, ZTE diluncurkan FTTx GPON berbasis solusinya, seperti digambarkan pada Gambar 1.
clip_image001
Gambar 1 GPON berbasis solusi FTTx
Beberapa Aplikasi Skenario
berdasarkan FTTx's GPON-solusi ZTE menyediakan berbagai produk ONU yang mendukung berbagai macam skenario aplikasi.
FTTH
Fiber To The Home (FTTH) terutama dirancang untuk pengguna perumahan akhir-tinggi. ONT ini dapat ditempatkan pada desktop atau dipasang di dinding untuk menghemat ruang. Semua jenis perangkat terminal rumah dapat dihubungkan ke ONT melalui saluran telepon atau kategori-5 kabel untuk mengakses layanan multi-play.
FTTB
Fiber To The Building (FTTB) adalah FTTx utama model bisnis yang memungkinkan akses ke layanan-bandwidth tinggi. Menghemat sumber daya serat dan antarmuka uplink, mengakibatkan biaya konstruksi lebih rendah dari FTTH. The ONU biasanya ditempatkan di dalam gedung dan terhubung ke pengguna akhir melalui kabel jaringan atau pasang twisted.
FTTC
Pada Fiber To The FTTC) modus atau Kabinet (Curb, yang ONU dapat memanfaatkan pasangan dipelintir ada untuk akses pengguna akhir dan mencapai cakupan terpusat dari sejumlah cukup dari pengguna di CAPEX rendah. The ONU dapat ditempatkan dalam kabinet outdoor atau dipasang pada tiang. Dalam rangka untuk memotong biaya kabel, kabinet atau splitter biasanya ditempatkan di pusat komunitas beberapa perumahan.
Full-Service Dukungan
Dengan kemampuan non-blocking switching dan QoS yang sempurna, dan VLAN mekanisme multicast, berdasarkan FTTx's GPON-solusi ZTE dapat mendukung berbagai layanan broadband termasuk suara, data dan video. Selain itu, melalui transmisi transparan layanan E1 dan pengalihan jam pelayanan, solusi ini memungkinkan backhaul 2G/3G mobile di GPON, operator memuaskan kebutuhan untuk transformasi ke-layanan beroperasi penuh.
Green GPON
Dengan ASI inovatif dan komponen PCB,-papan yang sangat terintegrasi, dan kecepatan kipas disesuaikan, berdasarkan FTTx's GPON-peralatan ZTE menyediakan konsumsi daya yang rendah, membantu operator cukup mengurangi mereka OPEX. Konsumsi daya dari setiap pelabuhan GPON dari ZXA10 C300 adalah 40% lebih rendah daripada tingkat rata-rata industri. ZTE telah berkomitmen untuk menempatkan konsep hijau dari, daya rendah ruang konsumsi dan tabungan tenaga kerja, dan alam bebas mengarahkan ke desain peralatan dan praktek manufaktur.
Smooth Migrasi
Sebagai platform FTTx bersatu, ZXA10 C300 mendukung tidak hanya GPON tetapi juga beberapa teknologi lainnya termasuk Epon dan P2P.Lebih penting lagi, ia menawarkan dukungan halus untuk Next-Generation PON (NG-PON) teknologi seperti 10G-Epon, NG-PON1, dan NG-PON2 hanya dengan menambahkan satu modul baru, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 2.
clip_image002
Gambar 2 Smooth upgrade ke NG-PON/10G-EPON
Sementara operator memenuhi kebutuhan saat ini, berdasarkan FTTx's GPON-solusi ZTE mendukung bermigrasi ke-PON teknologi NG di masa depan, yang dapat melindungi operator 'investasi yang ada dan menghemat waktu untuk rekonstruksi jaringan.
Luas Aplikasi
berdasarkan FTTx's GPON-solusi ZTE memimpin pasar global dalam fitur dan fungsi. Pada September 2009, ZTE telah banyak digunakan 26 juta baris produk xPON untuk penggunaan komersial di banyak negara dan wilayah di seluruh dunia termasuk Italia, Belanda, Swedia, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Arab Saudi, dan Indonesia. Its xPON ZXA10 produk akses optik telah terdaftar 278 paten Cina dan 38 paten internasional.
Menurut laporan terbaru Idate "Pasar FTTx Dunia", ZTE peringkat No 1 di pasar peralatan FTTx global dengan 19% akumulasi pengiriman global pada semester pertama tahun 2009.
Pada tahun 2006, Telecom Italia (TI) memulai proyeknya GPON. Setelah melalui beberapa uji ketat, ZTE solusi FTTx dipilih oleh TI untuk membangun jaringan GPON + VDSL2 (lihat Gambar 3) di daerah Roma karena konsumsi daya yang rendah dan keandalan yang tinggi.
clip_image003
Gambar 3 GPON + solusi VDSL2 digunakan untuk TI
Kerjasama antara TI dan ZTE di FTTx juga telah sangat diakui dalam industri. Tanda + VDSL2 solusi GPON memenangkan bergengsi "InfoVision" penghargaan di Broadband World Forum Eropa 2007 yang disponsori oleh IEC. Setelah keberhasilan ini, TI dan ZTE sepakat untuk lebih lanjut kerjasama di daerah FTTx.
18.35

0 Responses to "GPON Solution Berbasis FTTx"

Poskan Komentar